Sabtu, 25 Oktober 2014

Tips Menghilangkan Kantuk

Bagi Anda yang sering beraktivitas setiap harinya, pasti membutuhkan waktu yg panjang. Ada saatnya Anda akan merasa ngantuk atau terkantuk di sela-sela kesibukan Anda. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan kantuk.

Tips menghilangkan kantuk adalah sebagai berikut:
1. Cuci muka. Jika Anda merasa ngantuk berat, maka ada baiknya Anda segera mencuci muka, sebab dengan mencuci muka maka Anda akan segar kembali & menjadi bersemangat.  Mencuci muka ini sering dianjurkan oleh orang-orang di sekitar Anda, contohnya ketika di sekolah dan Anda mengantuk sekali, maka guru Anda sering berkata segera cuci mukamu.

2. Minum Kopi. Hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang cocok untuk dikonsumsi jika Anda tidak ingin tidur, seperti saat ingin begadang karena nonton bola atau belajar untuk semesteran.

3. Cubit-cubit tangan sendiri. Ketika Anda sedang terkantuk & tidak ingin tidur atau situasi di sekitar tidak memperbolehkan Anda tidur (misalnya ketika rapat, persentasi atau wawancara kerja), Anda dapat mencubit-cubit tangan Anda sendiri, karena dengan melakukan hal itu Anda akan merasa kesakitan, sehingga Anda tersadar & tidak mengantuk lagi. Cubit-cubit tangan sendiri ini dilakukan berulang kali & cobalah dengan mencubit perlahan-lahan.

4. Menyibukkan diri dengan cara mencari aktivitas lain.
5. Jangan menyenderkan kepala Anda
6. Kedip-kedipkan mata/dikucek-kucek matanya
7. Lakukan hobi/kegiatan yang sangat Anda senangi
8. Mengobrollah dengan orang lain

*tbc....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar