Kamis, 16 Oktober 2014

Makalah tentang hasil observasi Panda

HASIL OBSERVASI PANDA

Nama               : Muhammad Rido Ricardo
Kelas                : X Mia 2
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Guru                : Rika Zainah

SMA NEGERI 19 PALEMBANG
TAHUN AJARAN 2014-2015


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan berkah yang dilimpahkan-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini tepat pada waktunya.  Makalah ini memuat tentang hasil observasi Panda dan kesimpulannya.
Penulis menyadari bahwa penyajian dalam penulisan makalah ini masih belum sempurna baik ditinjau dari segi teknis maupun materinya masih banyak terdapat kekeliruan dan kekurangan. Hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh penulis.  Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik maupun saran yang bermanfaat dari pembaca yang bersifat membangun.
Akhir kata penulis mohon maaf atas kekeliruan dan kesalahan yang telah  dilakukan dalam penulisan makalah ini dan semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 


Palembang,    September 2014


Penulis


DAFTAR ISI

Kata pengantar..................................................................................................... i
Daftar isi.............................................................................................................. ii
Hasil Observasi................................................................................................... iii
Kesimpulan......................................................................................................... iv


HASIL OBSERVASI

Panda terkenal dengan ciri khas warna bulu mereka yang dominan hitam dan putih. Bagian kaki, bahu, telinga dan lingkar mata biasanya berwarna hitam. Sedangkan selebihnya berwarna putih. Panda Besar juga memiliki cakar yang ganjil, dengan "jempol" dan lima jari.
Selain itu, Saat musim dingin, panda besar berpindah ke tempat yang lebih rendah dan memiliki suhu yang lebih hangat. Saat musim panas, mereka akan kembali ke dataran tinggi yang cukup dingin masa. Kehamilan ekor panda mencapai 125-150 hari. Setelah itu panda betina melahirkan 1-2 anak bayi panda.
Bayi panda akan mulai membuka matanya pada usia 6-8 minggu. Anak panda akan mulai berjalan pada usia 3 bulan. Beratnya rata-rata mencapai 91-136 kg dengan tinggi sampai 1,8 m. Ibu panda akan memberi makan salah satu anaknya selama 8-9 bulan pertama.
Panda termasuk spesies yang terancam punah, terancam kehilangan habitat dan tingkat kelahirannya sangat rendah baik di alam maupun di kandang.Sekitar 1600 diyakini masih hidup di alam. Panda dijadikan lambang WWF (World Wildlife Fund).


KESIMPULAN

Pertanyaan 1
Penanya           : Sella Marlina
Pertanyaan      : Predator terbesar dari Panda ?
Penjawab         : M. Al-Farabi
Jawaban          : Manusia

Pertanyaan 2
Penanya           :
Pertanyaan      : Apa habitat asli Panda ?
Penjawab         : M. Al-Farabi
Jawaban          : Habitat asli panda adalah di wilayah pegunungan, seperti Sichuan
dan Tibat yang berada di Cina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar